Rabu, 09 November 2011

Keunggulan mata uang dinar untuk tabungan anda

Bicara deposito/tabungan pasti tak jauh-jauh dari uang/barang yang bisa di infestasikan untuk masa depan. Semua orang yang menginginkan masa depannya bahagia pasti mulai dari sekarang menyisihkan uangnya untuk tabungan di masa depan. Tapi ada fakta yang sangat unik jika kita meninjau mata uang yang kita tabung, kebanyakan mata uang di dunia ini pasti mengalami pasang surut nilai'nya. Ada satu mata uang yang sangat unik jika kita mengetahui sejarahnya dari jaman nabi hingga sekarang. mata uang dinarlah yang mempunyai nilai jual yang tetap. silahkan di baca keunggulan mata uang ini:
  1. Selama berabad-abad Dinar emas terbukti stabil (1400 thn). Harga kambing paling bagus di zaman Nabi SAW hingga sekarang tetap kira-kira 1 dinar.
  2. Rata-rata terapresiasi 30% per tahun, lebih tinggi dari keuntungan bunga deposito (Deposito 12 bulan hanya 5,75%) “Udah Haram, kecil lagi”
  3. Dinar memiliki sifat unit account ; mudah dijumlahkan dan dibagi. Kalau kita punya 100 Dinar – hari ini mau kita pakai 5 Dinar maka tinggal dilepas yang 5 Dinar dan di simpan yang 95 Dinar.
  4. Dinar sangat liquid untuk diperjual belikan karena kemudahan dibagi dan dijumlahkan di atas.
  5. Memiliki nilai da’wah tinggi karena sosialisasi Dinar akan mendorong sosialisasi syariat Islam itu sendiri. Nishab Zakat misalnya ditentukan dengan Dinar atau Dirham – umat akan sulit menghitung zakat dengan benar apabila tidak mengetahui Dinar dan Dirham ini.
  6. Nilai Jual kembali tinggi, mengikuti perkembangan harga emas internasional; hanya dengan dikurangkan biaya administrasi dan penjualan sekitar 4% dari harga pasar. Jadi kalau sepanjang tahun lalu Dinar mengalami kenaikan 31 %, maka setelah dipotong biaya 4 % tersebut hasil investasi kita masih sekitar 27%.
  7. Mudah diperjual belikan sesama pengguna karena tidak ada kendala model dan ukuran.
gumana pembaca? tertarikkah dengan mata uang tersebut??? hehe....